Hai hai hai!!
Nggak terasa ya, sekarang sudah hari ke-7 kita berpuasa? Siapa nih, yang puasanya belum bolong? Cung tangan!

Pertanyaaan yang lain. Siapa yang di sini wibu atau otaku? Bagi yang wibu atau otaku, nih, aku mau kasih rekomendasi anime yang bisa kalian tonton di bulan puasa. Nggak banyak, sih. Tapi, siapa tahu kalian tertarik!

So, tanpa hahihuheho, langsung aja, yuk!

1. Anime Yuru Camp

Siapa yang di sini suka berkemah? Kalau iya, kalian sama dong dengan Rin! Dia suka berkemah!

Di anime ini, Rin sangat suka berkemah. Biasanya, orang-orang berkemah bersama-sama bukan? Tapi, di Anime ini, Rin lebih senang berkemah sendiri di pinggiran danau yang menyuguhkan pemandangan indah Gunung Fuji.

Rin pernah bertemu dengan Nadeshiko yang sedang tertidur di pinggir jalan, Berbeda dengan Rin. Nadeshiko lebih senang bersepeda sendiri ke tempat-tempat di mana ia bisa melihat Gunung Fuji.

Setelah keduanya bertemy, mereka melakukan perjalanan berkemah, makan ramen bersama, dan menikmati indahnya pemandangan Gunung Fuji.



2. Anime K-ON

Siapa yang tak kenal dengan K-ON, hampir semua pecinta anime pasti tahu tentang K-ON. Anime yang menceritakan grup band sekolah yang beranggotakan Yui Hirasawa (gitaris+vokal), Ritsu Tainaka (drum), Mio Akiyama (bass+vokal) dan Tsumugi Kotobuki (keyboard), serta Azusa Nakano (gitaris), tak disangka menjadi band cewek paling keren di Jepang dan berhasil menyelamatkan klub musik kecintaan mereka itu.

Yui tidak bisa memainkan alat musik. Sama sekali. Kecuali kastanyet yang pernah ia mainkan ketika masih TK. Yui pun tidak memiliki alat musik. Akhirnya, Yui dan teman satu bandnya ( Belum ada Azusa ) bekerja. Dan hasilnya akan mereka belikan gitar untuk Yui. Dan nama gitar kesayangan Yui adalah Gita.

Saat penerimaan siswa baru, Nakano Azusa tertarik untuk memasuki grup band ini. Ia benar-benar "Ngefans" sama Yui-awalnya. Nakano Azusa pintar memainkan gitar. Sama seperti Yui yang tak kenal kata menyerah.

3. Anime Charlotte


Anime Charlotte berkisah tentang sekelompok anak ABG yang memiliki kekuatan super yang unik, seperti menghilang, terbang, mengendalikan waktu dan lain-lain. Otosaka Yuu, karakter utama, mempunyai kekuatan super mencuri dengan mengendalikan tubuh orang lain selama 5 detik. Sebagai anak SMA dia menggunakan kekuatan super untuk mencontek sehingga ia masuk dalam SMA favorit di Jepang, tapi akhirnya dia dicurigai curang.

Untuk menghentikan aksi Yuu, Tomori Nao dan Takajou Joujirou berupaya untuk mengejar Yuu. Yuu dihajar habis-habisan oleh mereka berdua. Tapi pertemuan Yuu dengan Tomori merubah jalan hidup Yuu dan tidak melanjutkan lagi aksi kotor itu.

 Atas saran Tomori Nao, Yuu akhirnya mau pindah ke sekolah khusus anak-anak yang memiliki kekuatan super. Dia diajak Nao untuk bergabung dalam OSIS dengan tujuan untuk mencari anak-anak super lainnya. Ternyata Tomori Nao dan Takajou Joujirou bisa mengetahui keberadaan anak-anak super dari Kumagami. Kumagami muncul dalam ruang OSIS secara random dengan sekujur tubuhnya basah untuk menunjukan tempat di mana anak-anak super itu berada. Setelah mendapatkan informasi itu, sebagai anggota OSIS mereka mencari dan mengajak untuk sekolah khusus anak-anak super.

 Di episode 6 plot mulai naik level, cerita tidak lagi sama. Berawal dari informasi yang didapatkan dari Kumagami, ada seseorang anak yang mempunyai kekuatan runtuh. Ternyata yang mempunyai kekuatan runtuh itu adalah adik Otosaka Yuu yang bernama Otosaka Ayumi. Misi perekrutan Ayumi gagal dan mendapati dia tewas ditimpa reruntuhan di sekolahnya.

 Kematian Ayumi membuat Yuu terpuruk, dia pun lari dari kehidupannya dan tidak lagi mau masuk sekolah. Menggunakan kekuatannya, Yuu menjadi liar dan tak terbendung. Akhirnya Tomori Nao harus menyadarkan dia lagi dan membawa dia mau kembali sekolah lagi.

Yuu mejadi depresi. Untuk membuat kekuatannya kembali (Supaya bisa kembali ke masa lalu), Yuu pergi ke berbagai negara atau tempat untuk mengambil kekuatan dari orang.

Setelah itu, Yuu kembali ke masa lalu dan menyelamatkan Ayumi dari kematiannya Ayumi. Setelah Ayumi selamat, Yuu senang karena bisa berkumpul dengan Ayumi kembali.


 ~ ~ ~ ~

Capek! Hehe... Jadi, itulah 3 anime yang menurutku baik ditonton saat Bulan Ramadhan. Bagi para Wibu atau otaku nih, bisa tonton anime yang sudah aku rekomendasikan di atas! Selamat menonton ~

Good Bye!  
Jogjakarta, 12 Mei 2019